Aku sukaaa BGT buku-buku Little House (karangan Laura Ingalls Wilder). Setelah iseng beli bukunya yg berjudul “Rumah Kecil di Padang Rumput”.. Aku pun terOBSESI, jyaaaa ;p
Di suatu malam, suara ceklik-ceklik mouse-ku masih terdengar, karna aku punya niat KUAT utk membeli SEMUAAAA seri Little House, bwahahaha..
Seneng bgt deh begitu kiriman bukunya dateng. Dalam sehari langsung habis, *kayak kebiasaanku ngemil cookies ;p
Apalagi bukunya dicetak pake kertas jenis paperback, berwarna coklat muda yg bikin kita jd lbh asyikk bacanya.. bukunya pun jadi berasa sangat ringan klo mau dibawa ke mana-mana. Aaaakk, my FAVORITE!!

LITTLE HOUSE SERIES

Poko-nya, kalian harus BACAAAA!!! Kerreeeennn….

 Aku kasih tau dikit yak ttg isinya…

Buku ini menceritakan kehidupan keras Pa, Ma, dan anak-anak mereka (Mary, Laura, Caroline, dan Grace) di Amerika. Saat itu benua Amerika masih berupa padang dan rawa yg berbahaya.

dt.common.streams.StreamServer.cls

Pa harus bekerja keras membuat gerobak untuk alat transportasi mereka sehari-hari. Gerobak inilah yg akan membawa keluarga ini berkeliling Amerika demi mencari tanah yg subur.

PRAIRIE

Pa mempunyai mimpi untuk membuka lahan pertanian yg luas dan beternak serta membangun rumah kayu yg kuat dengan jendela-jendela kaca. Wuihhh, mirip papahku bgt deh. Tapi beliau PNS, hehe.
Di samping Pa, Ma adl sosok istri dan ibu yg tabah. Beliau sgt lembut dan harmonis dgn Pa. Mereka berdua berusaha sekuat tenaga utk mendidik anak-anak di tengah kesusahan hidup yg mrk alami sbg petani kecil.
Juga ketika mrk harus berhadapan dgn penduduk asli Amerika. Saat itu kondisi Amerika sedang tdk stabil. Banyak tanah-tanah penduduk asli yg dijadikan lahan pertanian. Ini adl sisi gelap Amerika saat itu.

orang indian

Di dalam buku ini, Laura (sang penulis) adl anak perempuan yg punya tomboy, bersemangat tinggi, dan gigih belajar..meskipun agak-agak temperamental, namun sebetulnya dia berhati lembut spt Ma dan penuh pengendalian diri spt Pa.. ;p

LAURA & MARY

Diceritakan bhw Laura menjalani hari-hari penuh tantangan bersama Pa, Ma, dan saudari-saudarinya… Mereka berhasil menghadapi angin panas padang rumput yang kering dan hampir membakar seluruh padang, angin puting beliung yang kuat dan menghancurkan semua yang dilewatinya, serta badai hujan es dan salju tebal yang sangat buruk hingga membuat seisi kota kelaparan akibat terisolasi dari dunia luar…

Nah, di saat genting seperti ini muncul seorang Almanzo Wilder, seorang pemuda pemberani dan menyukai tantangan. Dia pekerja keras, teliti, dan berkarakter baik serta sopan.. hehe
Ditulis dalam diari milik Laura, kisah-kisah asmara mereka berdua.. chiee…. Bagaimana Laura yg saat itu menginjak usia remaja, pertama kali mengajar sbg Guru di tempat yang jauuuuh bgt. Diceritakan pula setiap hari Jumat Almanzo selalu berinisiatif untuk menjemput Laura tanpa diminta siapapun.. Hiks, aku jd iri…
Eniwey, mereka akhirna menikah dan memiliki anak..

these_happy_golden_years

Buku lanjutannya kembali menceritakan tantangan dan cobaan baru di tahun-tahun awal pernikahan mereka. Mereka menghadapi gagal panen dan hutang yg menumpuk, bahkan rumah baru yg mereka bangun dgn susah payah terbakar di suatu musim panas yg sangaaatt panas.
Sedihh😦
Tapi kalau kita baca biografinya Laura Ingalss Wilder, ternyata kehidupannya lumayan bervariasi. Sama spt manusia pada umumnya, yg berusaha utk menggapai impian dari nol.
Hmmm….

Secara keseluruhan buku ini sgt mendidik dan membangun karakter yg baik. Banyak hal-hal positif dan mengharukan ttg nilai-nilai dalam keluarga yg bisa kita teladani

Sooo, HAPPY READING yaaaa… SUPERRR RECOMMENDED!!! ;D