Kita slow down dulu ya, temans…. karena rasanya udah muak jalan-jalan, ehehehehe

Si Melati balik ke negaranya, posisinya sekarang digantikan oleh si Mawar. Kok mereka shif-shiftan gini yak, ahahaha, yg full-timer cuma aku doang, biasa sih Horang Kayahh~😀

Tau ngga gimana caranya aku bisa meluncur ke Vienna? Jadi aku check out dari Venice sedari pagi, dan karena si Melati nambah 1 malem di Venice, jadilah aku bisa nitip koper di kamar dia. Untung resepionisnya nyantai, ngga galak, jadi tenang deh menyusuri Venice karena begitu jam 7 malem, aku udah kalang kabut harus naek kereta dari St.Lucia ke Mestre. Soalnya aku salah beli tiket, tiket keretaku yg buat ke Vienna itu ternyata dari Mestre.

Meskipun Lucia dan Mestre cuma beda 10 menit, tapi aku takut ditangkap Sinyor (staf KA yg suka rese ngecek tiket, hehe) dan malah jadi masalah… Risk management-lah~🙂

Dari Mestre ini aku naik sleeper train menuju Vienna, jadi aku beli kamar sendiri di dalam train biar bisa bobok nyaman selama berjam-jam, YESSS😀 biasa sih, HORANG KAYAH ahahahaha..

Masuk di kereta ini aku disambut oleh semacam pramugarinya, koper diangkatin ke atas kereta, dan dipandu menuju kamarku… kemudian ditanya besok pagi mau sarapan apa (karena breakfast included)… Menunya banyak dan enak, dikasih welcome drink juga, dan goody bag, woohoo!!! Goody bagnya berisi sandal, handuk, sikat gigi+pasta, kue, dan air mineral. Pengalaman yg berharga. Hayooo siapa yang pernah naek sleeper train ini???😀

bednya anget banget!

bed-nya anget banget!

Di dalem train sleeper ini udaranya anget, cucok buat aku yg udah kecapekan dan mulai pusing-pusing pengen muntah *masuk angin doang kok, bukannya lagi hamil😀

Aku betul2 bisa bobok di train ini dengan nyaman dan aman tanpa was-was ngecek koper masih ada atau jangan2 udah dibawa lari orang, secara aku cewek travelling sendirian.. dan juga karena masih syok kalau inget kejadian di kereta menuju Brussel, di mana turis cowok yang duduk di sebelahku tas backpacknya dicolong orang, dan baru sadar setelah sampai di stasiun tujuan, syoking BWUANGET dah kalau inget kejadian itu😦

Hati-hati ya temanss, banyak berdoa dan waspada…

goody bag :)

goody bag🙂

Asikk dapet goody bag, sibuk berantakin isi goody bagnya..dan di atas meja ada pilihan menu breakfast buat besok pagi😀

Sampai di Vienna masih pagi, hotel yg kupesan (A&O Wien Hauptbahnhof) sebelahan persis sama stasiun Wien Hbf. Hotel ini bersih banget, dinamis, profesional, dan internasional banget. Resepsionisnya helpful dan ramah. Free wifi tapi breakfast not included.

Menurutku Vienna ini kota yang paling berkesan, karena bersiiihhh banget, dan penduduknya cuma dikit, jadinya sepi. Enak, ngga semrawut dan kotor kayak di Prancis dan Italia. Kereta subwaynya Vienna kinclong abis, betul2 berkelas.

Dan malah kota ini vibe-nya romantis, classy, calm, modest, beautiful!🙂

Tiket-tiket di Vienna

Tiket-tiket di Vienna

Karena check in jam 15.00 jadilah aku nglayap ke Christmas market di plaza 45 menit jalan kaki dari Wien Hbf. Aku belum beli tiket public transport, dan juga pengen explor dengan jalan santai. Sepanjang jalan ketemu bangunan-bangunan klasik, jarang ada bangunan modern. Pohon-pohonnya banyak dan tamannya tenang. Ahhh~totally my style!

Christmas marketnya ramai dikunjungi turis2 asing dan lokal. Stand-standnya lucu-lucu, dihias khas Christmas, meskipun waktu itu belum turun salju. Oiya, karena winter, toko-toko tutup lebih awal, udara dingin brrr….

Anyway, Stephandom berdiri dengan gagah melawan hujan dan angin, OH WOW… kece abis yak

St. Stephen Cathedral

St. Stephen Cathedral

Pagi jam 10.00 kita nonton kuda-kuda cantik beraksi di Spanish riding school

Spanish riding school

Kuda-kuda terlatih di Spanish riding school

Sesudah puas menonton kuda-kuda cantik, kita berangkat ke Tiergarten Schönbrunn atau Vienna zoo, yang cocok buat family.

Setelah ngga penasaran sama kebun binatangnya bule, kita lanjut ke Schönbrunn Palace. Hampir mirip dengan Versailles karena luas banget, tapi istana dan tamannya lebih luas Versailles sih

Taman di Schönbrunn Palace

Taman di Schönbrunn Palace

Salah satu ruangan di dalam Taman di Schönbrunn Palace

Salah satu ruangan di dalam Schönbrunn Palace

BEAUTIFUL…… :3

Suasana Natal di Schönbrunn Palace

Suasana Natal di Schönbrunn Palace🙂

Tidak lupa WAJIB NONTON Christmas konzerte, meski harga tiketnya MUAH, MUAH, MUAHAALL, tapi pengalaman tak terlupakan😀 *antara nangis atau ngakak gila

Nonton musik klasik

Nonton musik klasik

Aku pengen banget bisa tinggal di Vienna..  dan penasaran pengen ke sana this Summer. Tapiiii, KENAPA harus nulis THESIS😦😦😦

Gimana nih, adakah pangeran Vienna yg mau memboyongku ke sanaaaa….. *koak, koak, koak*